Ciri-ciri Makan Yang Mengandung Boraks

Ciri Makanan Mengandung Zat Berbahaya Formalin Boraks. Berikut beberapa makanan yang akrab dengan kita yang mengandung boraks atau formalin, dengan ciri yang disebutkan.
1. Tahu
Tahu yang mengandung boraks dan formalin memiliki kecenderungan lebih kenyal dan tidak mudah hancur. Stuktur tahu lebih keras dari biasanya. Tahu memiliki daya tahan lebih lama. Tahan sampai tiga hari dalam suhu kamar. Tahu lebih tahan lagi dalam lemari es sekitar 15 hari. Bau muncul karena zat formalin yang bereaksi dalam tahu.
2. Bakso
Bakso juga memiliki struktur yang kenyal dan lebih keras. Bakso mengandung boraks pasti memiliki daya tahan lebih lama. Mampu bertahan sampai lima hari.
3. Mi basah
Formalin pada mi yang paling utama adalah bisa bertahan lama sampai lima hari dalam suhu kamar. Tahan 15 hari dalam lemari es. Mi lebih kenyal dan mengkilap. Memiliki bau khas yang merupakan bau dari formalin.
4. Ikan Asin
Ikan berformalin memiliki ciri: badan ikan keras, kaku, bagian dalam basah tapi bagian luar kering, tahan lama hampir 1 bulan dalam suhu kamar. Selama penyimpanan itu kita masih menemukan ikan dalam keadaan bersih dan cerah. Padahal untuk ukuran ikan asin normal akan menjadi bau dan busuk.
5. Ikan Segar
Ciri ikan segar mengandung formalin: badan ikan kaku, sulit dipotong, tahan lama sampai tiga hari tanpa kerusakan dalam suhu kamar, ikan memiliki insang berwarna merah tua tidak cemerlang, warna daging putih bersih. Untuk ikan segar tanpa formalin memiliki insang berwarna merah segar, dan cepat busuk jika didiamkan lebih dari 1 hari.
Sumber : sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1914670-ciri-ciri-makanan-mengandung-boraks/
 http://runtah.com/ciri-ciri-makanan-mengandung-zat-berbahaya-formalin-boraks/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar